Monday, June 18, 2012

Rencana Terbaik


Selalu kreatif dalam membuat perencanaan. Selalu miliki rasa ingin tahu yang tinggi. Selalu mau belajar dari hal-hal baru. Selalu tertantang menikmati detik demi detik kehidupan. Ini semua adalah nilai-nilai kehidupan yang ku pegang teguh.

Entah apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda, selalu pastikan ada nilai-nilai kehidupan yang Anda pegang teguh. Karena, hidup tanpa beberapa nilai kehidupan adalah hidup yang ‘seakan’ sia-sia.

Menurut hasil permenungan saya, banyak hal berubah dalam setiap kehidupan yang kreatif. Tak peduli siapa Anda kemarin, tak peduli akan jadi apa Anda esoknya. Ketika Anda akan melakukan sesuatu yang berbeda hari ini, maka kehidupan Anda menjadi berubah selamanya. Itu pasti.

Setiap hal yang terjadi dalam hidup ini memiliki rencana terbaiknya tersendiri. Kadang butuh waktu yang lama untuk benar-benar memahami makna sesungguhnya dari kejadian kemarin atau pun kejadian hari ini. Entah kejadian yang merendahkan diri kita, atau pun kejadian yang mengangkat harkat dan martabat kita, kejadian itu tetaplah tanpa makna, kecuali kita memaknainya dengan cara yang “berbeda”.

Konsep ini mungkin, termaknai secara abstrak. Tapi konsep ini, telah ada dan mendarah daging dalam keseharian kita. Cobalah Anda selidiki, apa jadinya kehidupan Anda ketika Anda berhenti memberi makna atas kejadian-kejadian yang terjadi dalam hidup Anda?

Selalu ada rencana terbaik, selalu ada solusi terbaik. Tetap lakukan yang terbaik, kiranya semua yang Anda impikan akan indah pada waktunya.
Semoga.


Saya; rybbani, untuk hidup terbaik.
Sukses buat Anda...

No comments:

Post a Comment